5/06/2018

Chicken McMuffin buat siapa?


McDonald mengklaim bahwa program ini sudah berlangsung sejak tahun 2013, Program breakfast for everyone. Saya sebenarnya juga ingin ikut dalam program ini namun ingat akan wejangan ayah saya “hak itu tidak wajib diambil, kalau ada yang lebih membutuhkan, maka lebih baik berikan kepada mereka”.
Tugas saya pagi ini sama seperti pagi-pagi sebelumnya. Memberikan makan kucing saya Patrick, ngajak mainan dia, lalu mengantar adik saya ke SMA Nasima untuk sekolah. Pagi ini berangkat tepat pukul 6.39. biasanya perjalanan berkisar 5 menit sampai 10 menit, tergantung lampu merah di jalan arteri yang antri lagi banyak atau tidak, walaupun kalau sudah mepet waktunya saya berubah seketika menjadi Dominic Toretto. Mobil Nissan March yang akselerasinya hanya 15 detik serasa sedang mengendarai ford Mustang GT.
Malam hari sebelum pembagian Chicken McMuffin, saya sudah memasang strategi bersama teman-teman saya. untuk mengatur strategi, kami perlu mengetahui peraturan yang berlaku dalam acara ini. Berikut peraturan pembagian Chicken McMuffin yang disadur dari mcdonalds.co.id:
1.     Pemberian Chicken Muffin gratis pada tanggal 12 Maret 2018, mulai jam 6.30-11.00 dan terbatas hanya untuk 1.000 konsumen berusia 15 tahun ke atas
2.     Jika sebelum jam 11 pagi sudah mencapai 1.000 konsumen, pemberian akan dihentikan
3.     Saut konsumen hanya berhak mendapatkan satu chicken muffin. Promo ini tidak berlaku untuk karyawan McDonald’s Indonesia.
4.     Promo tidak berlaku di 14 restoran McDonald yang tidak berpartisipasi.
5.     Harap menjaga jarak antrian 30 cm per pengunjung demi kenyamanan.
6.     Konsumen tidak diperbolehkan meninggalkan antrian kecuali ke toilet
7.     Konsumen tidak diperbolehkan menitipkan nomor antriannya kedapa konsumen lainnya.
8.     McDonald tidak menjamin konsumen dapat kembali ke antriannya bila meninggalkan antrian karena ke toilet
9.     Demi kenyamanan bersama, harap antri dengan tertib
10. McDonald berhak menghentikan pembagian Chicken Muffin gratis jika terjadi hal-hal yang mengganggu kenyamanan / keamanan

Setelah membaca peraturannya, ternyata kita bisa ke counter, bisa juga via Drive thru. Tidak ada minimal pembelian. Namun yang agak berbahaya adalah aturan nomor 3. Kalau petugas counternya inget wajah kita, maka dia bisa menolak permintaan kita. Oleh karena itu, maka saya membuat strategi seperti ini:
·        Datang di awal waktu untuk menghindari antrian mengular. Saya yakin setengah 7 masi sepi. ini chicken muffin, bukan antri Iphone X. Datang ke gerai McDonal yang berbeda-beda di kota Semarang. Di semarang ada 6 gerai McDonald, yaitu:pamularsih, pandanaran, citraland, Majapahit, javamall, banyumanik. Jadi kami memiliki potensi 6 buah Chicken McMuffin. Berdasarkan penelusuran di aplikasi ojek Online, sebuah Chicken Muffin harganya adalah 18.500. bila saya kunjungi semua gerai maka akan mendapatkan 111.000 rupiah. Bila saya berlima dengan teman saya maka kami berpotensi melakukan penghematan sebesar 555.000! jumlah yang fantastis.
Namun saya sudah membulatkan tekad untuk tidak mengambilnya. Biarlah yang lebih membutuhkan yang mencicipinya. Ada beberapa teman saya yang belum pernah ke restoran cepat saji. Biarkan mereka yang mencicipinya.
Setelah mengantar adik saya, saya menuju ke McDonald Pamularsih. Di sini masih sepi sekali. Saya sempat mampir ke Drive thru dan benar gratis ambil Chicken Muffin tanpa minimal order. Namun saya tidak mengambil Chicken Muffin tersebut. Saya lanjutkan ke pandanaran. Sekarang sudah sekitar jam 7 pagi, sudah terlihat rame orang-orang mengantri. Lalu yang terakhir saya menuju ke Javamall. Di sini saya melihat pemandangan yang menarik, saya melihat ada 2 orang pemulung yang ikut antri disana, terus juga ada remaja yang sedang mengantri. Saya merasa bersyukur akhirnya pemulung dapat merasakan makanan cepat saji, saya juga senang tidak makan hak mereka.

Tidak ada komentar: